Meluruskan rambut secara alami

Meluruskan rambut secara alami masih sangat diminati dan menjadi pilihan utama sebagian besar orang. Melakukan rebonding atau pelurusan rambut di salon memang bisa menghasilkan rambut yang lurus dan bagus tapi seringnya bisa merusak rambut dalam jangka panjang. Penggunaan pelurus berbahan alami ini lebih dianjurkan karena lebih tahan alam dan tentu saja tidak menyebabkan kerusakan pada rambut.

Berikut ini adalah cara meluruskan rambut secara alami dengan penggunaan bahan-bahan alami :

  1. Santan Kelapa dengan Jeruk Nipis

    Santan kelapa yang digunakan adalah santan kelapa asli yang terbuat dari kelapa tua. Caranya dengan mencampurkan santan kelapa satu gelas dengan dua sendok air jeruk nipis. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih dua jam sampai dingin dan mengental. Gunakan masker santan dan jeruk nipis tadi pada rambut sampai merata dan sisir rambut hingga rapi. Bungkus rambut dengan shower sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan hal ini satu minggu dua kali agar rambut lurus permanen.

  2. Daun Seledri

    Daun seledri dapat berperan untuk menaklukan rambut keriting Anda dan membuatnya menjadi lebih halus dan lemas, sehingga rambut Anda pun dapat dengan lebih mudah diatur alias lurus. Caranya, siapkan daun seledri yang masih segar secukupnya, kemudian tumbuk hingga menjadi halus. Setelah halus, campurkan dengan sedikit air hingga bahan creambath tidak begitu kental. Setelah rata, peras air campuran kedua bahan tadi dan gunakan air perasannya sebagai bahan untuk creambath. Untuk hasil yang lebih optimal, Anda dapat mendiamkan terlebih dulu air perasan daun seledri tadi selama 12 jam sebelum digunakan untuk creambath. Lakukan perawatan dengan daun seledri ini selama 10 hari berturut-turut untuk hasil yang benar-benar optimal.

  3. Susu

    Susu memiliki kandungan pelembab yang cukup tinggi sehingga dapat melembutkan dan menutrisi rambut Anda agar dapat lemas dan halus, sehingga rambut dapat lebih mudah diatur alias lurus dengan sendirinya. Untuk meluruskan rambut dengan susu gunakan susu murni tanpa gula. Campurkan satu gelas susu dengan setengah cangkir air. Kemudian semprotkan merata di rambut sampai akar rambut. Agar hasilnya maksimal, diamkan selama 1 jam lalu sisir dengan sisir yang renggang. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan diberi shampoo. Lakukan minimal satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

  4. Pisang dan Madu

    Pilih pisang susu yang sudah matang dan benyek. Kemudian haluskan dengan cara dilumatkan atau diblender. Campurkan pisang yang sudah dilumatkan tadi dengan dua sendok makan madu kemudian dioleskan secara merata pada rambut sampai ke akar rambut. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih. Lakukan minimal satu minggu sekali.

  5. Pepaya dan Madu

    Pepaya tidak hanya baik untuk kesehatan kulit saja. Kandungan mineralnya juga bisa membantu meluruskan rambut menjadi permanen dan tahan lama. Caranya mudah, haluskan pepaya kemudian campurkan dengan sedikit madu dan oleskan merata sampai ke akar rambut. Sisir rambut sampai bahan tadi merata dan meresap. Biarkan selam 1 jam dan bilas dengan air bersih. Rambut hitam dan lurus akan Anda dapatkan. Lakukan minimal satu minggu sekali.

  6. Buah KelapaTudak hanya santan kelapanya, tetapi daging kelapa beserta juga airnya dapat digunakan untuk meluruskan rambut keriting secara alami. Caranya blender air kelapa dan buahnya oleskanlah ramuan ini  pada seluruh bagian rambut dan kemudian bisa diratakan dengan menggunakan sisir. Tunggulah sampai semalaman dan segera bilas keesokan hari nya sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa Anda lakukan hal ini 2 sampai dengan 3 kali dalam dalam seminggu.

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *